cover
Contact Name
Andi Faisal Bahari
Contact Email
faisal.bahari@umi.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
manajemen.bisnis@umi.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota makassar,
Sulawesi selatan
INDONESIA
JURNAL MANAJEMEN BISNIS
ISSN : 20887086     EISSN : 26211971     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal Manajemen, Bisnis pertama kali diterbitkan pada tahun 2014. Jurnal Manajemen Bisnis adalah jurnal ilmiah yang memuat artikel-artikel studi baik empiris maupun konseptual yang berkaitan dengan Keuangan, Pemasaran, Sumberdaya Manusia, Operasional, Strategi, Sistem Informasi , e-Business dan Etika Bisnis berdasarkan kearifan lokal. Jurnal Manajemen Bisnis telah memperoleh ISSN Cetak dan ISSN Online yang dikeluarkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 6 No 1 (2019): March - Manajemen Bisnis" : 2 Documents clear
Meningkatkan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Home Industry Karya Ayu Ciamis Maulana, Yogi Sugiarto
JURNAL MANAJEMEN BISNIS Vol 6 No 1 (2019): March - Manajemen Bisnis
Publisher : Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1105.76 KB) | DOI: 10.33096/jmb.v6i1.78

Abstract

Sales of banana chips tend to fluctuate, allegedly influenced by customers who switch to another company. This research was to determine and analyze the effect of product quality to customer loyalty. This study uses a quantitative approach explanatory. Using simple random sampling. The statistical method used is the product moment correlation. The results of the questionnaire are in either category. Coefficient correlation of 0.485 means that the relationship between variables in a category is. Influence of product quality to customer loyalty amounted to 23.5%. The test results hypothesis states that there is significant influence product quality on loyalty.
Analisis Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Customer Relationship Management Serta Dampaknya pada Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar. Bahari, Andi Faisal; Basalamah, Jafar
JURNAL MANAJEMEN BISNIS Vol 6 No 1 (2019): March - Manajemen Bisnis
Publisher : Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (925.609 KB) | DOI: 10.33096/jmb.v6i1.155

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh dari variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk, kualitas layanan dan peranan customer relationship management dalam membentuk tingkat kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar. Sampel adalah individu yang telah menjadi peserta pertangguhan jaminan BPJS Ketenagakerjaan. ini. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Responden dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 79 peserta. Analisis Regresi Berganda digunakan untuk menguji pengaruh dari variabel independen penelitian (kualitas produk, kualitas layanan dan customer relationship management) terhadap variabel dependen penelitian (kepuasan peserta).

Page 1 of 1 | Total Record : 2